5 Destinasi Wisata di Kamboja Yang Terkenal

5 Destinasi Wisata di Kamboja Yang Terkenal

Alone in Travel – Kamboja adalah negara tetangga kita yang ada sama dengan kita jadi negara Asia Tenggara serta termasuk juga ASEAN. Negara ini bersebelahan segera dengan Laos, Vietnam serta Thailand. Oleh karenanya, untuk hingga ke Kamboja kita mesti transit terlebih dulu di satu diantara negara pada Kuala Lumpur maupun Bangkok. Keseluruhan lamanya perjalanan dari Jakarta ke Kamboja lebih kurang 4 jam, tanpa ada kita mengkalkulasi lamanya saat transit kita. Ibu kota kamboja yaitu Phnom Penh. Bentuk pemerintahan negara Kamboja yaitu kerajaan. Negara di pimpin oleh raja, sedang kepala pemerintahannya yaitu perdana menteri. Kamboja mempunyai lima pemerintahan lokal dengan ibu kota Phnom Penh. Serta di Kamboja memakai bhs Khmer. Di bawah ini 5 obyek wisata paling utama yang harus dikunjungi di Kamboja :

1. Angkor Wat

Kuil ini adalah obyek wisata yang populer di Kamboja. Nyaris semuanya wisatawan yang datang ke Kamboja untuk berkunjung ke Angkor Wat yang penuh dengan histori. Angkor Wat terdapat di kota Siem Riep yang berjarak sekitaran 350 km dari Phonm Penh. Angkor Wat adalah satu kuil Hindu yang dibangun pada era ke 12. Angkor wat sendiri mempunyai luas lebih kurang 400 km2 serta terbagi dalam beberapa ratus kuil serta Angkor wat yaitu kuil paling besar yang di punyai Kamboja. Untuk berkeliling-keliling kuil ini memerlukan lebih kurang sekitaran 4 jam, sebab untuk masuk kuil ini, wisatawan mesti jalan melalui satu jembatan panjang, yang disebut hanya satu akses pintu masuk kedalam kuil.

Bila mempunyai saat lebih, anda dapat berkunjung ke kuil-kuil beda di lokasi Angkor, seperti Banteay Srey, Bayon, Angkor Thom, Ta Keo serta Ta Phrom. Kuil Ta Phrom demikian unik, sebab kuil-kuilnya banyak yang ’dililit’ oleh pohon-pohon besar, serta terakhir kuil ini jadi demikian populer sebab sempat jadikan lokasi syuting artis Angelina Jolie dalam film Tom Raider.

2. Istana Raja serta Silver Pagoda

Maksud wisata yang lain di Kamboja yaitu Istana Raja Kamboja yang terdapat di Kota Phnom Penh. Istana Raja ini demikian menarik sebab terkecuali bangunannya yang indah serta berupa ciri khas Kamboja. Serta masih tetap didalam lokasi Istana Raja, kita dapat juga berkunjung ke Silver Pagoda. Silver Pagoda terdapat di bagian samping selatan istana. Terlebih dulu, bangunan ini di kenal jadi Wat Preah Keo. Dimaksud Silver Pagoda sebab lantainya dilapis oleh lebih dari 5. 000 ubin memiliki bahan perak serta masing – masing ubin mempunyai berat 1 kg.

Anak tangga untuk menuju ke Silver Pagoda di buat dari marmer yang spesial dihadirkan dari Italia. Didalam bangunan ini ada patung Budha yang terbuat dari emas serta dihiasi dengan 9. 584 berlian 25 karat dengan berat 90 kg. Bangunan ini adalah tempat beribadah resmi untuk Raja Kamboja.

Bila berkunjung ke istana serta Silver Pagoda, dianjurkan untuk pergi pagi (buka mulai jam 8 pagi), sebab pada pukul 11 – 2 siang, komplek istana ditutup untuk wisatawan sebab Raja dijadwalkan membuat acara serta terima tamu-tamu kenegaraan pada pukul itu. Istana juga akan kembali di buka pada jam 2 siang. Istana Raja ini tidak terlalu jauh dari tempat main roulette Naga World Casino.

3. Tuol Sleng Genocide Museum serta Killing Field

Masih tetap di Phnom Penh, tempat wisata kesempatan ini yaitu Tuol Sleng Genocide Museum. Pada intinya museum ini yaitu satu bangunan sekolah SMA yang pada saat kekuasaan Pol Pot jadikan jadi penjara serta tempat penyiksaan. Pada 1975 – 1978, lebih dari 17rb orang sempat masuk serta disiksa ditempat ini serta lalu dibawa ke tempat pembantaian (killing field) di Choeung Ek yang terdapat di sekitaran 30 menit perjalanan dari Phnom Penh.

Di Killing Field, dapat diliat bekas-bekas
kekejaman Pol Pot lewat satu audio tur. Ditempat ini sejumlah 8000 tengkorak dipajang dibalik almari kaca untuk kembali kenang begitu banyak korban pada saat singkat kepemimpinan Khmer Merah. disini diketemukan 129 kuburan masala, dimana hingga sekarang ini 43 salah satunya masih tetap belum juga digali serta tetaplah dilewatkan seperti apa yang ada.

4. Thmey Market

Untuk yang menyukai berbelanja, Thmey Market adalah pasar yang harus dikunjungi. Disini di jual beragam jenis barang, mulai baju, bermacam macam souvenir untuk oleh-oleh, batu-batu mulia, hingga sayur serta buah dapat juga didapati. Batu mulia adalah hasil tambang andalan kerajaan Kamboja.

5. Sihanoukville

Sihanoukville atau yang dikenal juga dengan Kompong Som dapat disebutkan jadi “Bali” nya Kerajaan Kamboja. Wisata paling utama kota yang terdapat sekitaran 4 jam perjalanan dari Phnom Penh ini yaitu berbentuk pantai serta pasir putih yang membentang di sekelilingnya. Terdapat banyak pantai sekalian yang dapat dikunjungi di kota ini, yakni Sokha Beach, Independent Beach, Long Beach, Serendipity Beach serta Otres Beach. Semasing pantai tawarkan pemandangan yang berlainan. Suasananya yang masih tetap begitu alami serta cukup dekat dari Phnom Penh, buat kota ini jadi tempat liburan yang cukup mengasyikkan.

Leave a comment